Kamis, 14 Juni 2012

Monumen Korupsi, Masuk Lima Monumen Paling Aneh


Banyak hal aneh di dunia ini. Tak ketinggalan dalam hal monumen pun banyak yang aneh. Berikut ini lima monumen yang tergolong aneh dan unik.


1. Monumen Korupsi

Monumen Korupsi Arsitekturnya Mirip Bangunan Acropolis















Di Yunani rumah mantan Menteri Pertahanan Akis Tsochatzopoulos yang dipenjara karena korupsi dijadikan Monumen Korupsi Rumah mewah yang berdesain kota kuno Acropolis itu langsung menjadi daya tarik para wisatawan.

Begitu besarnya daya tarik monumen korupsi itu sampai-sampai obyek wisata lama kota kuno Acropolis  yang ada di sekitarnya kalah bersaing. Ini malah membuat warga Yunani gusar dan malu. Pasalnya,
seperti dilaporkan AFP, Selasa (29/5), turis yang datang kini mengasosiasikan Athena dengan korupsi.


2. Monumen Cinta (Fellatio Monument)


Jeju Island, alias the next Hainan, iadalah pulau subtropics di Korea Selatan. Pulau ini juga dikenal sebagai pulau bulan madu. Di sini lingkungannya memiliki suasana romantic : cuaca yang nyaman, pasir yang lembut, garis pantai yang indah, dll. Di sana juga ad ataman seks.

Jeju Love Land adalah taman tematik patung yang menggambarkan patung raksasa wanita dan perempuan telanjang, dan semua jenis kenikmatan seks.

3. Monumental Instructions for the Post-Apocalypse


Di sebuah bukit kecil tandus di timur laut Georgia berdiri monumen paling paling aneh dan misterius di dunia. Namun melihat dari arsitektur bangunan, monumen itu tidak diciptakan pada zaman kuno.

Dikenal sebagai 'Georgia Guidestones', lima struktur batu ini tingginya 16 feet, dengan berat 20 ton. Pada bongkahan granit ada tulisan dalam delapan bahasa, di antaranya bahasa hieroglif Mesir, Hindi dan Swahili, dengan instruksi agar yang selamat membangun kembali peradaban baru di bumi. Apakah instruksi dalam delapan bahasa itu berkaitan dengan ramalan kiamat? Ini yang masih belum jelas. Tidak jelas juga perintah ini ditujukan untuk siapa. Lebih tidak jelas lagi, siapa yang membangun monumen aneh ini.

4. Monumen Penis ( Cangchun China)



Siapa yang mengira bahwa penis terbesar di dunia akan berasal dari Cina? Monumen ini berdiri kokoh di tengah² Longwan Dukun Amusement Park, di Changchun. Monumen setinggi 30 kaki (± 9,9 meter) ini terbuat dari konstruksi baja yang dilapisi totem jerami. Walaupun sempat diprotes akibat banyaknya anak² yang berkunjung ke taman tersebut,pemerintah setempat cuek² aja.

5. Fengdu Ghost City (Fengdu, China)


Yang memperingati: pekuburan ini adalah model setelah versi Cina neraka.
Selama Dinasti Han (206 SM-220 M), dua pejabat pengadilan bernama Yin dan Wang pindah ke Gunung Mingshan untuk mendapatkan pencerahan. Kombinasi nama keluarga pasangan mistik ini terdengar seperti “Raja Neraka” dalam bahasa Cina. Sejak itu penduduk setempat menganggap kawasan ini sebagai tempat berkumpul roh-roh.
Kota Hantu yang dikembangkan adalah kompleks kuil-kuil Buddha dan Tao dihiasi dengan patung-patung iblis. Ini menggambarkan bahwa mereka penjaga pintu masuk ke akhirat.
Landmark menunjukkan nama-nama menakutkan, seperti “Last Glance at Home Tower,” “Nothing-To-Be-Done Bridge,” dan “Ghost Torturing Pass.” Ironisnya, wilayah itu benar-benar sebuah kota hantu karena patung raksasa Bendungan Tiga Ngarai proyek, yang selesai tahun 2009, menggusur warga setempat. Gunung Mingshan sekarang merupakan semenanjung yang banyak dikunjungi oleh wisatawan kapal pesiar sungai Yangtze.

Tidak ada komentar:

Recent Post

Artikel Paling Banyak Dibaca Sepanjang Waktu